Menu ( pilih menu di bawah ini )

Sabtu, 09 Agustus 2008

Mencekamnya Malam



Ne pengalaman pertama ku tentang kecelakaan beruntun:-I. Tapi bukan aku yang kecelakaan.

Kemaren malem, ada The Changcuter di gresik di acara ultahnya smansa gresik ato sma 1 gresik.

Nah, aku datang buat nonton di sana.

Aku berangkat setelah pulang kuliah sekitar jam 12 an dan sampai di sana jam 3 an.

Perjalanan malang gresik dengan kecepatan motor ku ya sekitar 3 jam an. Itu pun sudah lumayan ngebut.

Aku ngenet dulu sambil buka buka blog n browsing tak tahu arah hanya untuk menunggu jam 7 waktu acara mulai.

Dan benar saja, acaranya keren banget seperti yang aku duga.

Changcut keluar sekitar pukul 9 an. Dan aksinya heboh banget. Tapi aku disini bukan ingin membahas band Retro rock n roll ini. Aku ingin membahas kejadian aneh setelahnya.

Aku memutuskan pulang ke rumah (malang) lagi setelah acara selesai yaitu jam 22.30.

Aku mulai pake pelindung dada biar gak masuk angin n kedinginan. 

Menurut ramalanku aku sampai di rumah jam 01.30 an. Dan its okay.

Aku mulai ngebut coz jalanan sepi banget di kawasan terpencil. Tapi di jalan raya surabaya, mulai rame lagi.

Oke, aku ngebut waktu sepi aja. Dan waktu aku di daerah porong, masih belum ada apa apa. Cuma ada bau bau minyak aneh dari lumpur lapindo. Berhubung aku sering banget ke Surabaya, aku mulai terbiasa ma bau lumpur itu.

Beberapa km dari lumpur, tiba tiba aku liat orang2 rame ngumpul. Ternyata kecelakaan motor. Tapi gak parah. Cuma motornya aja yang agak rusak.  Mereka yang kecelakaan baik baik aja n sedang berdebat saling menyalahkan.

Aku langsung lanjut perjalanan sambil ngerasa lebih waspada tentunya.

Di daerah sebelum pandaan, wow ! aku ngelewatin mobil kijang yang kap depannya ringsek. Dan lagi lagi di kelilingi orang orang debat politik..halah.. bukan kok.. debat saling menyalahkan juga. Kali ini tabrakan sesama mobil. Dan untungnya gak ada yang terluka. Cuma berserakan kaca pecah di jalanan.

Aku mulai gemetar n tambah hati hati. :( Ngeri juga..

Tapi, semua itu belum ada apa apanya..

Waktu aku akan melewati pertigaan setelah pandaan, aku kaget banget ngelihat benda gede di tengah jalan. Di kerubutin orang juga. Aku deketin pelan2 coz halangin jalan. Jadi harus di lewatin pelan2.

Wah ! ternyata itu Truck yang roboh / terguling. Parah banget ! Banyak banget kaca berserakan.

Aku sih mikirnya pengemudinya mungkin ngantuk ato mabuk. Coz bukan nabrak mobil ato pengendara lain. Ternyata nabrak pembatas tengah jalan raya. Jadi critanya waktu mau belok kiri di pertigaan, dia kurang belok. Akhirnya nabrak pembatas jalan. Sampe sampe tiang rambu jalan patah. Wow. Rame banget. Banyak polisi. :(

Aku langsung pulang n deg degan. Tapi gak sampe trauma. Baru pertama ini aku alami 3 kecelakaan berurutan n beruntun, dari kecelakaan kecil ampe besar. Wow..

Alhamdulillah aku selamat sampe rumah jam 01.30

Aku langsung ngened n niat critain crita ini. Tapi mataku gak bisa di ajak kompromi. Waktu udah buka blogku, kepalaku terantuk antuk. 

Waduh ! wes besok aja.. :)

Hati hati ya semua di jalan. Karena kecelakaan tuh nggak pandang hari. Meski banyak kecelakaan terjadi siang hari waktu rame ramenya jalan raya, malam pun sebenarnya banyak. Dan beberapa penyebabnya ngantuk, gak kelihatan jalan, mabuk, dll

Hati hati... 

Waspadalah .... waspadalah... :)

13 komentar:

Anonim mengatakan...

Kecelakaan biasanya terjadi pada malam hari... namun siang2 juga sering terjadi...

kalo naik Sapi...bisa gak kecelakaan?? ihihihi...

Anonim mengatakan...

seyemmm amattt

eastjafunk mengatakan...

jawab :
Manik - Sapi ? 100% aman tuh.. apalagi yang naek kambing.. wuih... kacao kacao !! hehehe
Zoel - bukan cuma seyeeem... tapi sueyeeeeeeeeem..

Anonim mengatakan...

hati2 dijalan apalagi klo lagi malam ya bro.. salam kenal yah..

Anonim mengatakan...

@EJF:
Gile..

BTW aku juga pernah ngeliat ada kecelakaan motor gitu pas pulang maen.. darah dimana2.. badannya ditutupin koran :(

kecelakaan & death are everywhere.. so pengguna jalan ati2 dah :(

eastjafunk mengatakan...

jawab :
thegands: salam kenal juga.. makasih dah kunjung.. Iya neh aku jadi takut ngebut kalo malam.. hehe
reedler: wah sama banget... aku juga pernah liat kcelakaan yang orang nya langsung meninggal... tapi lum di tutup koran.. dia posisinya sujud di tengah jalan n kepala nempel tanah dengan darah mengalir banyak banget... menggenang gt deh. uuuhhh..seyeeeem

Anonim mengatakan...

aku pernah liat live, seorang pengendara motor terpental tinggi terus jatuh , tabrakan ma mobil, duh .. serem banget

thanks kunjungannya ya

eastjafunk mengatakan...

jawab :
Elys Welt : iya.. emang kalo dah pernah liat live emang ngeriiiii bangeeeet...
makasih kunjungannya jg..

Anonim mengatakan...

makanya jangan ngebut2an...muda2 sekarang kaya'na doyan amat ngebut2an...katanya klo gak ngebut gak macho.....

apa sec gunanya???

sapi?? sapa bilang??? bisa ajah pas kita naik sapi ado sopir mabok bawa mobil..ya jdnya ketabrak juga khan..hehehehe

but keep safety riding, thu yg terpenting....

Anonim mengatakan...

malam yang tragis. ketidakhati-hatian sering menjadi penyebabnya. budaya disiplin berlalu lintas agaknya masih sulit dilaksanakan.

Anonim mengatakan...

jawab :
joe - hehe iya juga... sekalian aja sapinya di bikin mabok..hehehe
sawali - iya pak susah banget.. semua emang kembali ke individu masing masing.. tapi tetap saja sulit berkembang kalo tidak di dukung faktor eksternal juga

Marshmallow mengatakan...

ya ampun, gak entry gak komen, serem-serem semua.
merinding bacanya.

mudah-mudahan kita semua terhindar dari pengalaman buruk di jalan raya deh.
yang penting mengemudi selalu hati-hati, jangan reckless, biarpun emosi disalib angkot!

*mengingatkan diri sendiri*

Anonim mengatakan...

jawab:
marshmallow- hehe.. iya neh..aku juga sering emosi ma angkot yang seenaknya sendiri...wew...
jagalah hati...jangan kau nodai..
hehehe

Iklan